Home » , » WINARAH (Re-cut dari film tahun 2011 produksi Sanggar SAANANE)

WINARAH (Re-cut dari film tahun 2011 produksi Sanggar SAANANE)

Written By Gugun Arief on Thursday, January 10, 2019 | 11:20 AM



Di sebuah kota kecil, warga yang sedang sibuk dengan berita soal pejabat lokal korup tiba-tiba teralihkan perhatiannya. Puluhan monster berwujud mirip kelabang raksasa menyerbu kota. Ada yang menilai bahwa monster itu sengaja didatangkan untuk mengalihkan isu korupsi. Director's statement: "Film ini saya bikin bareng rekan-rekan komunitas Sanggar SAANANE tahun 2011. Pemutarannya terbatas di komunitas saja. Di film ini saya belajar banyak soal "pacing" dalam storytelling sinematik. Awalnya filmnya beralur sangat lambat (durasi asli 40an menit) dan membosankan. Semoga cut versi 2015 ini lebih mending. Jujur aja, film ini sempat saya lupakan karena saya anggap nggak berhasil. Namun produksi film ini telah memberi saya banyak pelajaran langsung. Jadi daripada tertimbun di dalam file-file, lebih baik saya publikasikan ulang :)